Selasa, 02 November 2010

Update Software Xperia Resmi Keluar

Dahaga pemakai ponsel Sony Ericsson akan udpate OS Android bakal terpuaskan. Setelah distribusi Android Eclair pada X10, X10 mini dan X10 mini pro dilakukan mulai hari minggu kemarin, handset Xperia X8 juga akan mendapat giliran.
Sony Ericsson menjanjikan, upgrade Eclair atau Android 2.1 akan menyambangi para pengguna X8 sebelum tutup tahun 2010. Mereka menyatakan akan menjelaskan detailnya beberapa waktu mendatang.
Xperia X8 termasuk ponsel Android yang menggiurkan bagi konsumen, sebab harganya terjangkau di kisaran Rp 2 juta. Hanya saja ponsel ini masih memakai Android jadul, yaitu versi 1.6.
Update Android 2.1 untuk Xperia X10, X10 mini dan X10 mini pro akan bergulir mulai hari ini (30/10/2010) di Eropa, lalu ke berbagai regio lainnya selama bulan November. Jadi, bila saat ini anda belum mendapatkannya, bersabarlah sedikit lagi. 
Nantinya akan muncul notifikasi ketersediaan update-nya lewat PC Companion. Karena ini update besar-besaran, ada baiknya mem-backup data pribadi sebelum melakukan update. Petunjuknya bisa dilihat di www.sonyericsson.com/update.
Sekadar mengingatkan, semuanya akan mengalami upgrade platform ke Android 2.1. Yang berarti ada aplikasi baru untuk backup dan restore dengan cakupan backup konten yang lebih luas, serta “social phonebook” yang bisa otomatis sinkronkan foto kontak dari Facebook dan tampakkan status online.
Khusus Xperia X10, akan mendapat kemampuan rekam video HD (720p) dengan continuous auto focus. Lalu ada 5 homescreen untuk aplikasi, widget, shortcut dan folder.
Sementara Xperia X10 mini dan X10 mini pro akan dapatkan fungsi Bluetooth yang lebih baik dengan dukungan untuk kirim dan terima gambar, kontak dll. Seri-seri ini juga mengalami perbaikan untuk menangani gambar, audio, teks dan angka di messages.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar