Sabtu, 06 November 2010

Google App Inventor Now Changing The Game!


Google memperkenalkan App Inventor, sebuah tool untuk mengembangkan aplikasi bagi perangkat mobile berbasis Android.
Ingin meretas jalan bagi Android seluas mungkin, Google menyiapkan perangkat yang sangat mudah digunakan. Pengalaman di bidang programming dan pengembangan aplikasi bukan syarat utama untuk menjalankan App Inventor. Seperti dikutip dari ExchangeDaily, tool pengembangan aplikasi yang masih dalam versi beta ini boleh disebut sebagai  do it yourself design suite. Bisa di-download oleh siapapun yang ingin menciptakan aplikasi di atas platform Android.
Untuk urusan keandalan App Inventor, Google berani menjamin. Karena menurut Mark Friedman (Google engineer), selama satu tahun tool ini sudah dicoba oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Amerika Serikat. “Kami melihat ada kebanggaan dalam diri mereka ketika bisa menjadi bagian dari pencipta teknologi mobile, dan bukan hanya menjadi konsumen saja,” ujar Friedman.

Bahkan menurut Mark Friedman, salah satu dosen ilmu komputer di University of San Francisco mengungkapkan banyak mahasiswa yang semula 
merasa terintimidasi oleh teknologi justru merasa sangat senang dan dan termotivasi untuk melakukan programming dengan App Inventor.

Nah, tertarik mencicipi pengalaman mengembangkan aplikasi untuk Android? Anda bisa  mendapatkan App Inventor asalkan mempunyai akun Gmail. Syarat lain, cukup mengisi formulir online yang disediakan oleh Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar